Animasi ‘Wonderful Indonesia’ , MAN IC OKI Berhasil Juara I SRC 2023
2 mins read

Animasi ‘Wonderful Indonesia’ , MAN IC OKI Berhasil Juara I SRC 2023

Palembang, Humas.

Program robotik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semakin menunjukkan kualitasnya.  Terbaru ini, peserta didiknya kembali menyabet Juara 1 di bidang robotic.  Adalah Aurariesa Salwa Rifdah Faalihah dan Ademas Fazri Sunaryo, dia berhasil meraih Juara 1 Sumatera Robotic Competition (SRC) Tahun 2023 kategori Scratch Animation Senior.

Ajang ini diselenggarakan oleh Racer Robotic pada tanggal 13 s.d 15 Maret 2023.

Salwa, sapaan akrabnya, mengaku senang sekaligus bersyukur karena kembali bisa mempersembahkan Juara untuk madrasah. “Alhamdulillah dalam lomba SRC kemarin saya berhasil memperoleh Juara 1,” ucap Salwa.

Salwa menjelaskan, dalam kompetisi ini, dirinya dan Ademas membuat sebuah animasi yang bertema Wonderful Indonesia. Animasi ini bercerita tentang pariwisata di Indonesia,” jelasnya. 

”Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat mengembangkan bakat yang saya miliki di bidang pemrogaman,” sambungnya. 

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I , merasa bangga dan bersyukur. Menurutnya, selama belajar di MAN IC OKI, potensi peserta didiknya ini sangat diperhatikan dan diangkat sehingga hal ini menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam menjuarai setiap event, baik di tingkat nasional maupun internasional nantinya. 

“Alhamdulillah, di MAN IC OKI ini potensi ananda kita sangat diperhatikan dan diangkat sehingga dalam kesempatan kali ini bisa menjuarai di SRC 2023.

Faisal menjelaskan bahwa visi MAN IC OKI mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketakwaan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu mengaktualisasikan dalam masyarakat. Hal ini terbukti dari perolehan prestasi peserta didik yang tidak hanya tingkat daerah saja, tetapi berhasil sampai ke mancanegara.

Faisal menyebutkan keberhasilan yang telah diraih ini tidak terlepas dari kontribusi positif dari seluruh stakeholder madrasah. “Saya ucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan bapak ibu guru, terutama kepada peserta didik yang sangat berusaha dengan keras. Semoga rahmat Allah selalu dilimpahkan kepada keluarga besar MAN IC OKI,” imbuhnya. (Tito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *