Empat Peserta Didik MAN IC OKI Ikuti STQH Tingkat Kabupaten
1 min read

Empat Peserta Didik MAN IC OKI Ikuti STQH Tingkat Kabupaten

Kayuagung, Humas—Empat peserta didik MAN Insan Cendekia OKI menjadi wakil Kecamatan Teluk Gelam dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist tingkat Kabupten OKI tahun 2023. Keempat peserta didik, yaitu Putri Aisyah, Arif Darwansyah, Muhammad Ikrom, dan Muhammad Naufal Fathan mengikuti STQH pada 9—13 Meret 2023 di Kecamatan Pedamaran Timur.

Keempat peserta didik tersebut masing-masing mengikuti cabang tahfiz dan tilawah dengan rincian: Putri Aisyah Cabang Tahfiz dan Tilawah 5 Juz Putri, Muhammad Naufal Fathan Cabang Tahfiz dan Tilawah 1 Juz Putra, Arif Darwansyah Cabang Tahfiz dan Tilawah 5 Juz  Putra, dan Muhammad Ikrom Cabang Tahfiz 10 Juz Putra.

Kepala Unit (Kanit) Program Tahfiz MAN Insan Cendekia OKI, Febrian Zainatul Firdaus, LC., M.Ag., menceritakan bahwa  peserta didik tersebut sebelumnya telah mengikuti pembekalan.

“Alhamdulillah, anak kita terpilih. Pihak Kecamatan (Teluk Gelam), Kepala KUA, dan Kepala Madrasah sangat support. Mereka juga sudah kita beri pembekalan.” tutur Febrian.

Ustazah Febrian juga mengatakan bahwa keempat peserta didik memang siswa terpilih yang telah diseleksi dari segi hafalan dan tilawahnya. “Kalau hafalan kita memang banyak dan insyaAllah terjamin. Tapi untuk tilawah, kita harus bersaing dengan para santri dari pondok pesantren yang ada di OKI.”

STQH ini dibuka langsung oleh Bupati OKI, H. Iskandar, S.E. yang mengatakan gelaran STQH ini merupakan bentuk komitmen Pemkab OKI mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul berlandaskan iman dan taqwa.

“Bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga jiwa dan raganya, membangun sumber daya manusia Ogan Komering Ilir yang maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa” Ungkap Bupati Iskandar.

Dalam sambutannya, Iskandar menyebut kabupaten OKI memiliki sebanyak 734 TK/TPA serta 4.500 orang ustad/ustadzah. Pembinaan kepada para penggiat Alquran ini diantaranya melalui insentif yang diberikan pemerintah daerah. Tentu ini menjadi daya dukung untuk menciptakan Kabupten OKI yang berkarakter.

(Sumber: GlobalPlanet.News)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *