Direktur GTK Madrasah Beri Recharging PTK dan Peserta Didik MAN IC OKI
1 min read

Direktur GTK Madrasah Beri Recharging PTK dan Peserta Didik MAN IC OKI

Kayuagung, Humas—Direktur GTK Madrasah, Dr. Muhammad Zain memberikan Character Building and Performance Recharging bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan Peserta Didik MAN IC OKI secara hybrid (20/3). Beliau memberikan motivasi agar PTK dan peserta didik semangat untuk mengaktualisasikan diri dengan mengintegrasikan IMTAK dan IPTEKS.

Acara dimulai pukul 10.30 WIB yang diikuti oleh seluruh PTK dan Peserta DIDIK dari Auditorium MAN Insan Cendekia OKI. Sementara Direktur GTK dan Kepala MAN Insan Cendekia OKI mengikutinya dari Beston Hotel Palembang.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali kinerja dan belajar warga madrasahnya.

“Untuk memacu semangat, motivasi kita semua. Wejangan Pak Dir (Direktur) sangat kami nantikan.” Ungkap Faisal.

Menjawab hal tersebut, Zain dalam pembinaannya memberikan materi dan motivasi  tentang spirit belajar dan bekerja berasarkan A-Quran dan Sains. Menurut Zain, dewasa ini banyak ilmuwan yang harus berlandaskan ajaran Islam.

“Seagai guides, petunjuk.. Semakin tinggi ilmu sains-nya semakin bertakwa kepasa Allah SWT.  Inilah yang kita harapkan dari Insan-insan Cendekia yang hadir dalam kegiatan ini. Dari madrasah hebat.” Ungkap Zain.

Beliau pun mencontohkan biografi Prof. Habibie, founding father MAN Insan Cendekia. “Perhitungan matematika dan sains yang canggih yang ditemukan Habibie, sampai saat ini seluruh peswat jadi sempurna penerbangan. Sebuah inventions yang beliau dapatkan dan menjadi semakin hebat sainsnya, ibadahnya,  puasa, tahajud, pokoknya sains dan agama diintegrasikan”.

Sebagai penutup, Zain juga berpesan kepada semua guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik. Jadikan Al-Quran sebagai sumber ilmu dan berpengetahuan. Ia juga mengajak peserta berliterasi membaca pemikiran-pemikiran Prof. Salim Hasani dalam bukunya berjudul 101 Temuan-temuan Ulama Isalam dalam Ilmu Pengetahuan dan Sains. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *