Kepala MAN IC OKI Buka dan Isi Tausiyah Tarhib Ramadhan 1444 H
1 min read

Kepala MAN IC OKI Buka dan Isi Tausiyah Tarhib Ramadhan 1444 H

Kayuagung, Humas.

Memasuki bulan suci Ramadhan, berbagai aktivitas keagamaan biasa dilakukan untuk menambah kesan dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Salah satu kegiatan yang telah menjadi rutinitas Ramadhan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah diselenggarakanya Tausiyah Tarhib Ramadhan sebelum menjelang adzan Magrib berkumandang.

Bertempat di Masjid Darunnajah, pada Kamis (23/3) Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I membuka kegiatan sekaligus menyampaikan tausiyah perdana Tarhib Ramadhan Edisi Tahun 1444 H. Selain itu, ada pula kegiatan lainnya seperti tadarus Al-Qur’an, Tarawih Berjamaah dan Buka bersama.

Dalam tausiyahnya, Faisal menyampaikan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh pahala karena setiap amal ibadah yang dikerjakan akan dilipat gandakan. Namun, beliau menuturkan bahwa bukan hanya pahala yang diharapkan melainkan Rahmat dan Ridho dari Allah SWT melalui perantara amal ibadah yang dijalankan.

“Memang betul bahwa dalam bulan suci Ramadhan setiap amal yang kita kerjakan akan bernilai pahala yang dilipat gandakan oleh Allah. Tetapi sejatinya bukan pahala yang kita cari, melainkan Ridha dari Allah atas amal yang kita kerjakan dalam bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Kegiatan ini juga bukan semata-mata untuk mengisi kekosongan dalam bulan suci Ramadhan, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan khususnya dalam bulan Ramadhan. Dengan digelarnya kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada para Ustadz dan Ustadzah untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman melalui sarana Tarhib Ramadhan. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *