Publikasikan Karya, MAN IC OKI Gelar Riiset dan P5 Expo 2023

Publikasikan Karya, MAN IC OKI Gelar Riiset dan P5 Expo 2023

Kayuagung, Humas–MAN Insan Cendekia OKI gelar Riset Expo hasil penelitian peserta didik kelas XI dan karya Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) Rahmatan Lil’alamin peserta didik kelas X. Kegiatan ini digelar di Aula MAN Insan Cendekia OKI pada Sabtu 20 Mei 2023 tampak meriah dihadiri oleh PTK dan seluruh peserta didik.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Afryansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Ujian Karya Tulis Ilmiah bagi peserta didik kelas XI. Sebagaimana diketahui, MAN Insan Cendekia OKI yang juga madrasah unggulan akademik dan riset mewajibkan peserta didiknya menyusun karya tulis ilmiah dan dilanjutkan publikasi.

“Terus maju sebagai madrasah riset sebagaimana amanat Pak Dirjen Pendis. Alhamdulillah, tahun ini kita telah menyelesaikan Ujian KTI bagi siswa kelas XI. Hari ini, kita saksikan pameran karya-karya mereka”, lapor Pembina KTI ini.

Selain Riset Expo, Wakil Kepala Madrasah bidang Humas ini juga melaporkan bahwa MAN IC OKI sebagai penyelenggara Kurikulum Merdeka perlu memublikasikan karya-karya siswanya dalam kegiatan P5.

“(Pada) Akademik, juga kita publikasikan karya-karya peserta didik kita kelas X. Ini project-project mereka yang keren luar biasa nanti kita lihat dan publikasikan secara massif.” Tambah Afryansyah.

Menanggapi laporan tersebut, dalam sambutannya, Kepala Madrasah yang diwakili Wakabid Akademik, M. Zainuddin mengapresiasi karya-karya peserta didik. Beliau pun mengajak semua PTK dan peserta didik menyaksikan penampilan di atas panggung dan yang mereka pamerkan di stand/meja masing-masing.

Setelah ini, peserta didik kelas XI akan diberikan waktu untuk merevisi hasil ujian KTI-nya. Dilanjutkan program pembinaan untuk publikasi ilmiah baik diterbitkan dalam Jurnal Ilmiah Nasional atau pun diseminarkan dalam seminar-seminar nasional. (Af)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *