KPU Gelar Nobar Film se-Indonesia, MAN IC OKI Jadi Tuan Rumah

KPU Gelar Nobar Film se-Indonesia, MAN IC OKI Jadi Tuan Rumah

Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI kembali dipercaya jadi tuan rumah kegiatan taraf nasional. Kali ini, KPU Provinsi Sumatera Selatan jadikan MAN IC OKI tuan rumah nonton bareng film Kejarlah Janji yang juga ditayangkan serentak se-Indonesia (22/10).

Acara Nobar ini dibuka langsung Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin. Muslimin melaporkan kegiatan KPU goes to Pesantren ini diselenggarakan secara serentak se-Indonesia.

“Hari ini, bertepat 22 Oktober 2023, secara serentak se-Indonesia KPU provinsi gelar nonton bareng film Kejarlah Mimpi. Di Sumsel, kita pilih madrasah hebat, MAN Insan Cendekia OKI”, Ungkap Muslimin.

Film “Kejarlah Janji” mengisahkan Ibu Pertiwi (Cut Mini), seorang ibu yang berjuang untuk menghidupi tiga anaknya: Sekar (Shenina Cinnamon), Adam (Bima Zeno), dan Isham (Thomas Rian). Cerita film ini juga mengupas masalah masa lalu suaminya yang kalah dalam Pilkades dan menyimpan cinta penuh misteri hingga konflik keluarga yang dikemas menyinggung politik yang terjadi di Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan memiliki tujuan penting, yaitu untuk melakukan sosialisasi mengenai pemilu 2024 kepada pemilih pemula.

“Lewat film ini, kami berharap, kalian pemilih pemula bersemangat dalam menggunakan hak pilihnya. Suara kalian sangat berharga untuk Indonesia ke depan”, harap Muslimin.

Kepala Madrasah, Hj. Komariah Hawa berharap dengan tonton film ini, peserta didik calon pemilih pemula akan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Dikata Komariah, peserta didik juga setiap tahunnya melakukan pemilihan ketua osis, ketua MPK, dan president LA madrasah secara demokrasi.

“Kegitan ini penting, peserta didik harus belajar bukan sekadar dari guru. KPU yang datang langsung sangat berharaga ilmunya. Film tersebut juga sangat bermutu, di dalamnya terdapat nilai dan amanat yang sangat real yang harus dipahami peserta didik pemilih pemula”, Jelas Komariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *