7 Titik Lokasi Sumsel, MAN IC OKI Gelar CBT SNPDB 2024

7 Titik Lokasi Sumsel, MAN IC OKI Gelar CBT SNPDB 2024

Kayuagung, Humas–Kegiatan CBT SNPDB MAN Insan Cendekia OKI digelar di 7 titik lokasi di Sumatera Selatan. Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Syafitri Irwan membuka sekaligus memberikan amanat apel bagi peserta tes di Tilok MTsN 2 Kota Palembang (2/3).

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel, H. Win Hartan membuka dan memberikan amanat apel di Titik Lokasi MAN Insan Cendekia OKI, Kabid Penmad membuka di Tilok MAN 1 OKU, dan di 4 Tilok lainnya dibuka oleh masing-masing Kepala Kemenag Kab/Kota.

Kepala MAN IC OKI, H. Komariah Hawa bertindak sebagai penanggung jawab CBT SNPDB di Tilok MAN IC OKI melaporkan bahwa kegiatan CBT ini diikuti oleh 1.453 peserta asal Sumatera Selatan dan lebih dari 600 peserta dari luar Sumsel. Mereka yang di luar Sumsel, mengikuti CBT dari Titik Lokasi CBT di masing-masing provinsi. 

“Peserta di Sumsel, tersebar di 17 Kabupaten/Kota. Untuk itu, panitia memetakan dan menempatkan 7 titik lokasi, yaitu MAN IC OKI, MAN 3 Palembang, MAN 2 Lubuk Linggau, MAN 1 OKU, MAN 1 Lahat, MTsN 2 Palembang, dan MTsn 1 MUBA”, lapor Komariah.

Komariah juga menyebutkan bahwa pendaftar MAN IC OKI berjumlah 2.079 peserta. Peserta berasal dari 13 provinsi, yaitu 1. Banten, 2. DKI Jakarta, 3. Bengkulu, 4. Jambi, 5. Jawa Barat , 6. Jawa Tengah, 7. Kalimantan Selatan, 8. Kalimantan Tengah, 9. Bangka Belitung, 10. Lampung, 11. Sumatra Selatan, 12. Sumatera Utara, dan Sumatera Barat”.

Dalam amanatnya, Kakanwil berharap pelaksanaan CBT SNPDB ini dapat menjaring peserta didik terbaik sekaligus memberikan kesempatan kepada generasi muda dengan sistem pendidikan yang unggul.

Dr. Syafitri Irwan juga menekankan kembali bahwa Penentuan kelulusan Peserta didik MAN Insan Cendekia adalah mutlak dari hasil tes peserta, jangan pecaya apabila ada pihak yang melakukan penipuan dengan mentasnamakan panitia, hasil seleksi tersebut nantinya aka nada satu pengumuman hasil SNPDB yang dikeluarkan melalui Keputusan Dirjen Pendis  tentang penetapan peserta lulus SNPDB. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *