Di Malaysia, Tim Riset MAN IC OKI Dapat Special Award Tuwaiq Arab Saudi

Di Malaysia, Tim Riset MAN IC OKI Dapat Special Award Tuwaiq Arab Saudi

Kuala Lumpur, Humas—Tim Riset MAN Insan Cendekia OKI berhasil menarik perhatian peneliti dan lembaga penelitian dunia. Bahkan, Tuwaiq Academy Arab Saudi menobatkan invensi peserta didik MAN Insan Cendekia OKI dengan special award.

Tim Riset yang terdiri dari Ahmad Naufal Fahriyadi dan Indah Novia Azzahra mengembangkan aplikasi edukasi dan pengaduan money politic. Penelitian dengan penerapan Reseach and Development (RnD) tersebut berhasil dikembangkan dan telah melalui uji publik.

Kemenarikan ide dan pentingnya inovasi ini dilirik oleh salah satu lembaga pendidikan dan penelitian Arab Saudi, Tuwaiq Academy. Mereka memandang pengembangan produk digital ini sebagai langkah maju dari pemikiran anak seusia SMA/MA.

Turut hadir dan memberikan selamat, Kepala MAN Insan Cendekia OKI,  Hj. Komariah Hawa, “Alhamdulillah, ini hari kedua dan dapat penghargaan dari lembaga luar kegiatan kompetisi ITEX ini. Semoga besok medapatkan medali pada awarding ceremony”.

Tim Riset MAN IC OKI mengikuti ajang riset dan pameran internasional, World Young Inventions Exhibition (WYIE) di Malaysia pada 16 s.d. 18 Mei 2024. Sementara, hasil kompetisi ini baru akan diumumkan besok (17/5). (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *