MAN IC OKI Juara Turnamen Robotik Piala Ketua MPR RI 2024

MAN IC OKI Juara Turnamen Robotik Piala Ketua MPR RI 2024

Jakarta, Humas.

Tim Robotik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menorehkan prestasi gemilang di kancah Nasional dengan meraih juara Harapan 3 Kreatif Robot Rancang Bangun di Turnamen Robotik Piala Ketua MPR RI Tahun 2024, Sabtu (18/05).

Kegiatan Turnamen Robotik Piala Ketua MPR RI Tahun 2024 ini di gelar pada 17 s.d 19 Mei 2024 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur oleh Persatuan Robotika Seluruh Indonesia (PRSI) yang selaku Ketua Dewannya yakni Bapak Bambang Soesatyo Ketua MPR RI.

Peraih juara tersebut yakni Muhammad Kamal Syafei dan Daifullah Raja Putra Kesuma yang dibina oleh Cipto Kurniawan, S.Kom Gr.

Kamal selaku ketua Tim menjelaskan robot yang dibuatnya merupakan Robot Bidang Pertanian yang dapat memudahkan petani dalam proses bercocok tanam.

“Robot Agrico yang kami beri nama ini adalah sebuah robot agrikultur yang mampu untuk melakukan kegiatan pertanian secara otomatis dan efisien, robot yang didesain khusus untuk membantu para petani”, Jelas Kamal

Kepala MAN IC OKI Hj. Komariah Hawa, M.Pd mengaku sangat bangga atas prestasi anak didiknya yang berhasil membawa nama baik madrasah, khususnya Provinsi Sumsel hingga kancah Nasional. 

Dia mengatakan, untuk meraih prestasi tersebut bukanlah hal yang mudah dikarenakan dilakukan dengan teliti dan kerjasama antara peserta maupun pembimbing.

“Prestasi harus tetap kita kejar baik sains maupun teknologi”, Ujar Komariah.

Komariah juga mengatakan bahwa tim robotik MAN IC OKI telah melakukan pengujian final sebelum berangkat ke Jakarta untuk berkompetisi.

“Kita juga mengesekusi rancangan modifikasi yang telah dibuat pada robot. Melakukan pengujian final sebelum berangkat Jakarta” terang Komariah.  (Tito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *