MEC Digelar Hybird di MAN IC OKI, Interaktif Siswa Madrasah se-Indonesia

MEC Digelar Hybird di MAN IC OKI, Interaktif Siswa Madrasah se-Indonesia

Kayuagung, Humas—Program Madrasah English Community (MEC) Session ke-2 digelar Hybird di MAN Insan Cendekia OKI (3/6). Kegiatan ini diikuti siswa madrasah se-Indonesia dengan dua narasumber native speaker asal Amerika.

MEC merupakan program sinergi antara Kementerian Agama RI melalui Direktorat KSKK dengan Peace Corps asal Amerika Serikat. MEC pertama dilaksanakan tahun 2023 secara online dan tahun 2024 ini dilaksanakan hybird dengan host MAN Insan Cendekia OKI.

Direktur KSKK Madrasah yang diwakili Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama, Papay Supriatna, membuka acara sekaligus menyampaikan tujuan MEC sebagai program yang harus didukung dalam rangka meningkatkan legitimasi dan eksistensi madrasah sebagai lembaga pendidikan unggul dan berdaya saing global.

Papay juga menyapa sekiligus mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh madrasah se-Indonesia yang secara virtual mengikuti kegiatan MEC session 2 ini.

Menyambut baik kegiatan, Kepala MAN IC OKI, Hj. Komariah Hawa menyebut kegiatan ini merupakan event besar yang senada dengan tagline madrasah maju, mandiri, dan mendunia.

“(We) believe that events like this play a crucial role in preparing our students to become well-rounded individuals who are knowledgeable about the world and ready to engage with it in meaningful ways.” Sambut Komariah.

Komariah juga secara khusus ucapkan terima kasih kepada Ms. Nikki Daugherty and Ms. Taylor Heinicke. “Thank you for sharing your insights and experiences with us. We look forward to your presentations and the discussions that will follow”.

Nikki Daugherty dan Taylor Heinicke merupakan volunteer asal Amerika yang tergabung dalam Peace Corps bidang pendidikan.

Keduanya mengungkapkan kebahagiannya bisa sharing dengan siswa MAN IC OKI dan siswa madrasah lainnya secara virtual. Di MAN IC OKI, kedua native speaker tersebut kagum kepada organisasi Language Activist (LA) yang ada di MAN IC OKI. LA merupakan organisasi keahasaan yang bergerak dalam pengembangan Bahasa asing.

Menurut Nikki LA dapat menjadi organisasi yang sangat membantu merealisasikan keaktifan pembelajaran Bahasa asing madrasah (Af).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *