Kayuagung, Humas—Sebanyak 120 peserta didik kelas X MAN Insan Cendekia OKI menerima kartu pelajar yang dibagikan langsung oleh Wali Kelasnya (7/10). Kartu pelajar tersebut memiliki manfaat dan multifungsi yang dilengkapi chips e-money dan barcode.

Kartu pelajar ini merupakan kartu BRIZZI yang dicetak khusus dengan identitas madrasah, nama pelajar, NISN, foto pelajar, scan barcode, dan redaksi pernyataan serta pengesahan kepala madrasah. Kartu pelajar dicetak dengan teknologi UV sehingga elegan dengan tekstur doff.

Dengan dilengkapi chips dan barcode tersebut, kegunaan kartu pelajar bagi peserta didik MAN Insan Cendekia OKI ini, di antaranya sebagai:

  1. Identitas resmi peserta didik MAN IC OKI dan secara nasional;
  2. Kartu keluar-masuk madrasah;
  3. Kartu perpustakaan; dan
  4. E-Money, yaitu pembayaran beberapa keperluan baik di madrasah maupun di luar kampus MAN IC OKI.

Salah satu peserta didik, Nadya Aifafah kelas X.1 mengaku bangga menerima dan mengenakan kartu pelajar ini.

“Ya, jelas bangga. Keren aja gitu makenya. Nanti juga kalau mau lomba, ini kan bisa dipake”, ujar siswi asal Metro Lampung ini.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal berpesan, agar peserta didik memanfaatkan dan menjaga kartu ini dengan baik.

“Manfaatkan ini (kartu pelajar) dengan baik. Ke perpus bisa pakai ini. Tercatat secara digital. Dijaga.” harap Faisal. (Af)

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *