Kayuagung, Humas.

Dalam rangka mencegah sunting bagi pelajar di sekolah atau madrasah di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. H. Moh. Isom, M.Ag mengajak untuk mendukung Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi kepada  seluruh madrasah yang ada di Indonesia untuk melakukan kegiatan tersebut, Rabu (26/10).

Untuk Kabupaten OKI terpusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) OKI yang diikuti oleh UPT Puskesmas Sugih Waras, PTK, Peserta Didik MAN IC OKI, SMAN 1 Pedamaran, SMPN 1 Pedamaran, SMAN 1 Teluk Gelam, SMPN 1 Teluk Gelam, SMP PGRI Pedamaran, SMP IT Al Mumtazah Pedamaran, Ponpes Diayatul Islamiyah, MTsN 1 OKI, SMA Meranti Pedamaran.

Kepala UPT Puskesmas Sugih Waras OKI Doris, S.KM.M.Kes mengatakan, aksi bergizi disekolah tersebut dilaksanakan diseluruh indonesia yang tujuannya terciptanya literasi di sekolah guna mengetahui pentingnnya senam sehat, makan bersama, Minum Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri, Mengisi Aplikasi Ceria, Pemutaran Video Edukasi, Flasmob Jingle, Lomba-lomba, Penyebarluasan melalui Media Sosial dan Pemeriksaan HB.

Kemudian aksi bergizi disekolah agar terciptanya komitmen dari sekolah untuk mencegah terjadinya stunting serta adanya kolaborasi dengan lintas sektor dan menjadi komitmen bersama.

“Oleh karena itu kita bersama lintas sektor baik dari Kemenag Kabupaten OKI, UPT Puskesmas Sugih Waras OKI dan sekolah/madrasah yang ada di Kabupaten OKI agar berkomitmen dalam mencegah stunting dimulai di lingkungan sekolah/madrasah”, Ujar Doris.

Sementara itu Kemenag OKI yang diwakili oleh Kasi Penmad Kemenag OKI Drs. H. Syamsul Bahri, S.Ag., MM mengatakan, aksi bergizi di sekolah penting dilaksanakan karena juga bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan disamping vitamin untuk menunjang sarapan yang cukup.

Selalu itu vitamin penambah darah bagi remaja putri bagus untuk mencegah terjadinya kurang darah dan stunting. (Tito)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *