Kayuagung, Humas– Peserta Didik MAN Insan Cendekia OKI, M. Gaka Revalino terpilih dan mendapatkan anugerah Pemuda Berprestasi bidang Pendidikan Kabupaten OKI tahun 2022. Penganugerahan diserahkan dalam Upacara Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati OKI (28/10).

Gaka menjadi satu dari 12 pemuda berprestasi Kabupaten OKI tahun 2022. Ia harus mengikuti rangkaian seleksi, mulai dari administrasi, wawancara, dan presentasi esai inovasinya.

Gaka kemudian terpilih sebagai pemuda Berprestasi Kategori Pendidikan sekaligus diundang dalam Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten OKI.

Dalam Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 ini, bertindak sebagai Inspektur, yaitu Bupati OKI yang diwakili Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Hendra Syaputra, S.Sos., M.M. M.I.Pol.. Beliau memberikan amanat bahwa momentum Sumpah Pemuda harus direpresentasikan sebagai penyemangat pemuda saat ini untuk terus membangun bangsa.

“Kita patut bersyukur banyak pemuda telah mencapai prestasi. Ini dapat menjadi modal pembangunan bangsa dan negara. Hari ini jadi momentum untuk meningkatkan semangat berkarya dan berinovasi”, tegas Dandim dalam amanatnya.

Dandim yang didampingi Sekda OKI dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI kemudian menyerahkan secara simbolis sertifikat dan uang pembinaan kepada 12 pemuda berprestasi.

M. Gakq Revalino sendiri pemuda asli Kabupaten OKI yang bersekolah di MAN Insan Cendekia OKI. Ia banyak mendulang prestasi akademik bidang Fisika baik di tingkat nasional seperti OSN dan ajang Internasional lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *