Kayuagung, Humas.

Setelah melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gazal Tahun Pelajaran 2022/2023 selama 1 minggu, sebagai bentuk pertanggungjawaban madrasah kepada orang tua atau wali siswa, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membagikan hasil PTS bertempat di Lapangan RKB Kampus MAN IC OKI, Sabtu (29/10).

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I mengatakan pelaksanaan PTS tidak boleh dipandang sebelah mata oleh para peserta didik. Sebab hasil PTS tersebut akan menjadi salah satu komponen nilai dalam rapor serta menjadi evaluasi madrasah dalam pengambilan kebijakan di akhir semester nanti.

Faisal juga menambahkan pembagian hasil PTS ini bertujuan untuk menginformasikan perkembangan yang dicapai oleh peserta didik selama tiga bulan terakhir kepada orang tua/wali.

“Hasil PTS ini dapat memberikan gambaran kepada orang tua terkait capaian belajar anak selama di Madrasah, sehingga apabila anak tersebut mempunyai nilai dibawah KKM, anak tersebut dapat memperbaiki di sisa semester ini,” ujar Faisal.

Faisal juga mengatakan orang tua/wali bisa melihat hasi PTS anandanya di alamat https://manicoki.sch.id/hasilpts/ dengan memasukkan NISN anandanya masing-masing.

Sementara itu, salah satu wali kelas XI. IPS Saidina, S.Pd.I. Gr mengatakan, pembagian hasil PTS juga menjadi ajang menyampaikan keluh kesah dan kosultasi oleh orang tua terkait kendala belajar yang dialami oleh anak.

“Penyampaian hasil PTS ini dapat dimanfaatkan untuk sharing terkait perkembangan anak di madrasah, agar guru dan orang tua dapat sejalan dalam mendidik anak,” ujar Saidina.(Tito)

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *