Palembang, Humas—Dua Siswa MAN Insan Cendekia OKI berhasil meraih juara harapan pada ajang Festival Literasi Sumatera Selatan 2022. Meskipun harus bersaing dengan mahasiswa, professional, dan umum, Fisi Falentina berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Storytelling CABAI dan Muhammad Alfayyad Juara Harapan III Literasi Digital Short Movie.

Festival Literasi Sumatera Selatan tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan yang bekerja sama dengan Perpustakaan BI dan GenBI Sumsel.  Festival dibuka untuk umum, yaitu Siswa SMA/MA/SMK, Mahasiswa, Profesional, dan Umum.

MAN Insan Cendekia OKI mengirimkan beberapa siswanya untuk mengikuti festival ini. Dalam bidang Storytelling MAN IC OKI mengirimkan 4 siswa, satu di antaranya meraih juara harapan I, yaitu Fisi Falentina dengan uang pembinaan Rp750.000 https://www.instagram.com/tv/Ckdpnpvgz4M/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Sementara untuk bidang literasi digital short movie, MAN IC OKI megirikan satu tim dan berhasil meraih juara harapan III dengan uang pembinaan Rp1.500.000 https://youtu.be/CVp3P4LVYg0

Keduanya mengaku bangga atas capaian ini.

“Alhamdulillah, dapet juara harapan. Ya, saingannya profesional dan mahasiswa. Syukurnya, saya satu-satunya yang juara mewakili sekolah”, ungkap Fisi setelah mendapatkan penghargaan.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal yang menerima laporan ini mengungkapkan syukur dan selamatnya.

“Alhamdulillah, selamat untuk ananda berdua. Bukti bahwa kalau kita punya skil dan besungguh-sungguh dalam mempersiapkannya, meskipun saingan kita lebih senior, kita akan menjadi bagian para juara.” Jelas Faisal dalam ucap selamatnya.

Faisal juga berharap ini menjadi pemacu semangat keduanya untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik sebagai siswa maupun mahasiswa nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 NILAI BUDAYA KERJA