Kayuagung, Humas.

Setelah dua pekan libur, hari Senin (02/01), Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali masuk asrama. Dengan mengenakan pakaian seragam madrasah, mereka disambut oleh Guru dan Pegawai MAN IC OKI.

Sebelum memasuki kamarnya, peserta didik harus melewati beberapa prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya. Mulai dari mengisi absen kedatangan, hingga menyetor barang seperti laptop, Handphone, serta menitipkan uang saku dari orang tua.

Orang tua yang ikut mengantar buah hatinya juga terlihat antusias. 

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa mengantar ananda kembali ke asrama.” Tutur salah seorang ibu yang mengantar putrinya.

Di tempat yang berbeda, Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I  menjelaskan agenda peserta didik pada di awal-awal masuk asrama, di antaranya persiapan HAB Kemenag RI ke 77, Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) 2023 dan masih banyak lagi.

“Hari ini, kita fokus pada penyambutan kedatangan peserta didik kembali ke asrama dan merapikan kembali barang-barang bawaannya. Besok, kita akan lanjut mengikuti kegiatan HAB Kemenag RI ke 7”, Jelas Faisal. (Tito)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *