Gandeng MAN IC OKI, Dishub OKI Inginkan Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan
1 min read

Gandeng MAN IC OKI, Dishub OKI Inginkan Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan

Kayuagung, Humas–Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, melalui Kabid. Angkutan,  Januari Christy, S.Sos., lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar di kampus MAN Insan Cendekia OKI (2/2). Beliau inginkan pelajar MAN IC OKI jadi Pelopor Keselamatan Berkendara.

Hal ini, menurut Januari, karena MAN IC OKI punya kelebihan-kelebihan. Di antaranya: (1) Pelajar MAN IC OKI masih memanfaatkan angkutan umum dan atau diantar orang tua. Artinya, menurut Januari, siswa tidak ada yang melanggar aturan berkendara di bawah 17 tahun. (2) Siswa MAN IC OKI memiliki banyak inovasi dan pemikiran ilmiah dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

“Nah, tahun ini insyaallah teman kalian, Desta, akan kembali mewakili Sumatera dalam Refreshment Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara di Jakarta. Hanya 10 orang se Indonesia”, Jelas Januari.

Untuk itu, Januari berharap MAN IC OKI terus berkomitmen memberikan pendidikan sadar dan cerdas berlalu lintas.

Sosialisasi dikanjutkan fungsional Sarpras Dishub, Dedi Setiawan. Beliau menjelaskan pentingnya pelajar memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Lantas ia pun banyak memberikan kuis pengetahuan dan pemahaman tentang rambu dan marka jalan.

Rombongan pun melanjutkan audiensi dengan staf pimpinan MAN IC OKI. Audiensi yang diikuti kepala urusan tata usaha dan wakil kepala madrasah bersama tim Dishub Kabupaten OKI. Dalam audiensi tersebut, kedua pihak berharap kerja sama antara MAN IC OKI dengan Dishub OKI terus terjalin. (Af).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *