Rakor Kamad se-Sumsel, MAN IC OKI Sosialisasikan SNPDB MAN Unggulan
1 min read

Rakor Kamad se-Sumsel, MAN IC OKI Sosialisasikan SNPDB MAN Unggulan

Palembang, Humas—Kepala MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (OKI), Kiagus Faisal, berkesempatan menyosialisasikan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) dalam kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi Sumsel (1/2). Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom The Alts Hotel Palembang ini diikuti oleh Subordinator Penmad Kabupaten/Kota dan Kepala MIN, MTsN, dan MAN se-Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumsel, H. Win Hartan, menyampaikan pentingya menyamakan persepsi isi Petunjuk Teknis SNPDB Madrasah Unggulan Tahun 2023/2024. Dipaparkan tugas kepanitiaan yang dibagi menjadi empat, yaitu kepanitiaan tingkat nasional, provinsi, kabupten, dan tingkat satuan madrasah.

“Kepala Madrasah harus paham betul isi juknis ini. Baru bisa mengajak, meminta, dan mendaftarkan anak didiknya ke MAN IC, MAN PK, atau MAKN”, jelas Win Hartan.

Dalam materinya tesebut, Win Hartan mengajak, khususnya kepala MTs se-Sumatera Selatan untuk gencar menyosialisasikan SNPDB, terutama mengajak siswanya mendaftar di MAN Insan Cendekia OKI.

“Kita punya MAN IC. Tidak jauh, ada di OKI. (Siswa) Yang jauh saja mau (daftar) ke (MAN IC) OKI, masa Bapak Ibu tidak mau mendaftarkan anak didiknya”, tambah Win Hartan.

Setelah penjelasan Juknis SNPDB tersebut, Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal berkesempatan menyampaikan sosialisasinya khusus MAN IC OKI. Faisal menyampaikan profil MAN IC OKI dan ajakannya agar Kepala Madrasah se-Sumsel bersama Kemenag Kabupaten/Kota gencar membantu sosialisasikan SNPDB.

“Kita bangga punya MAN IC di Sumatera Selatan. Tentu, kami mengajak Kepala Madrasah di sini untuk ambil perang menyampaikan adanya MAN IC OKI ini dan ajak mereka (peserta didik) untuk mendaftar”, ajak Faisal.

Dalam presentasinya, Faisal menampilkan statisik pendaftar SNPDB kabupaten/kota dan per-madrasah. Tujuannya, menurut Faisal, untuk memperlihatkan grafik Sumatera Selatan dalam eksistensinya mendaftar pada SNPDB tahun ini.

Pendaftaran SNPDB secara online dapat diakses melalui https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/ sebelum tanggal 14 Februari 2023. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *