MAN IC OKI dan Dinkes Teken MoU, Kini Klinik MAN IC OKI Punya Dokter

MAN IC OKI dan Dinkes Teken MoU, Kini Klinik MAN IC OKI Punya Dokter

Kayuagung, Humas—MAN Insan Cendekia OKI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI dalam pemenuhan dan penempatan dokter di Klinik MAN Insan Cendekia OKI. Adapun dokter tersebut terdiri dari dokter umum, dr. Paradila Navia tuzzuhra dan dokter spesialis gigi, yaitu drg. Astri Hastuty.

Kedua dokter tersebut menjadi dokter yang membantu penjaminan kesehatan peserta didik di MAN Insan Cendekia OKI, selain dua tenaga kesehatan Rika Damaiyanti, Am.Kep. dan Nia Daniati, Am.Keb.

Dalam MoU yang diteken Kepala MAN Insan Cendekia OKI dan Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas Sugihwaras sepakat menempatkan kedua dokter tersebut untuk ditugaskan dengan skema 1 hari stanby, yaitu pada setiap Jumat dan hari lainnya dalam on call.

Hal tersebut juga dijeaskan Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal, “Kita sudah sepakati. Full seharian di klinik hari Jumat. Hari biasa nanti bisa kita panggil bila ada siswa yang butuh dokter. Dokternya dekat.”

Menurut Faisal, MoU ini sebenarnya sudah lama harus direalisasikan karena MAN IC OKI butuh penjaminan kesehatan bagi peserta didiknya yang bermukin di asrama.

Kepala Puskesmas Sugihwaras, Dorsi, M.Kes. menuturkan bahwa sedianya Puskesmas membantu penjaminan kesehatan bagi peserta didik.

“MAN IC OKI masuk wilayah kerja kami. Sudah seharusnya kami bantu. Ya, harapannya semoga semua siswa di sini sehat. Gurunya sehat.” Tutur Doris.

Selain dokter umum, dokter gigi juga termasuk dokter yang ditempatkan di Klinik MAN IC OKI. Hal ini menurut Doris karena pihak madrasah juga menginginkan perawatan gigi peserta didik cukup dilakukan di madrasah dengan perlengkapan praktek yang terpenuhi. (Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *