Tim Literasi MAN IC OKI Turut Dukung Program Madrasah Sehat
1 min read

Tim Literasi MAN IC OKI Turut Dukung Program Madrasah Sehat

Kayuagung, Humas—Tim Literasi berikan dukungan kepada MAN Insan Cendekia OKI yang kembali mengikuti lomba Madrasah Sehat tingkat Sumatera Selatan tahun 2023 ini setelah pada tahun 2022 meraih Juara II Madrasah Sehat Sumsel. Salah satunya, melalui Kegiatan Literasi Sains atau juga diberi nama Si MANDIRI (Literasi Taman Digital Ringas).

Hari ini (9/3) Tim Literasi bersama seluruh peserta didik kelas X dan XI melakukan labeling tanaman pohon, bunga, dan tanaman obat (apotek hidup) di lingkungan MAN Insan Cendekia OKI.

Pembina Tim Literasi, Indah Lestari, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tim literasi yang kebetulan bertepatan dengan progam madrasah sehat.

“Cocok sih, Tim Literasi punya program Si MANDIRI dan madrasah kita juga sedang penilaian Madrasah Sehat”, terang Indah

Perempuan yang juga pustakawan MAN Insan Cendekia OKI ini kegiatan ini telah disiapkan sejak hari Senin (6/3) bersama Tim Literasi, ketua kelas, dan wali kelas. Peserta didik dibagi area, diminta untuk memetakan tanaman apa saja yang ada di area tersebut, dan mempersiapkan labeling-nya.

“Kita pake barcode, ada nama besarnya, lalu informasi lengkapnya akan ada setelah kita scan barcode di label tersebut.” Tambah Indah

Dari pantauan Tim Humas, Peserta didik didampingi wali kelas dan PJ masing-masing Tim Literasi. Wali kelas turut mendokumentasikan kegiatan ini sebagai bentuk kampanye MAN IC OKI sebagai madrasah sehat 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *