Peringati Nuzulul Qur’an 1444 H, MAN IC OKI Ajak Semua Peserta Didik Bahagia Bersama Al-Qur’an

Peringati Nuzulul Qur’an 1444 H, MAN IC OKI Ajak Semua Peserta Didik Bahagia Bersama Al-Qur’an

Kayuagung, Humas.

Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qurán yang diikuti oleh Guru, Pegawai, dan Peserta Didik Kelas X, XI dan XII di Gedung Auditorim MAN IC OKI, Jumat (7/4).

Peringatan Nuzulul Qur’an di MAN IC OKI mengambil tema besar “Nuzulul Qur’an sebagai momentum meningkatkan keimanan serta membentuk akhlak Qur’ani”.

Untuk mauidzoh hasanah Nuzulul Qurán disampaikan oleh Ustadz Dr. Agus Solikhin, S.Si., M.Pd.I, Rektor IAI Nusantara As-Shiddiqiyah OKI. Dalam ceramahnya ia mengajak peserta didik untuk mencintai Al-Qur’an agar hidup bahagia. 

“Kalau ingin bahagia harus mencintai Al-Qur’an. Mencintainya dengan membacanya, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari. Dalam mencintai Al-Qur’an itu dibutuhkan bekal waktu yang berkesinambungan, diulang-ulang dan menyempatkan untuk terus memahaminya,”terang Ustadz Agus dalam ceramahnya.

Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an, Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I sangat mendukung program pembentukan karakter religius di madrasahnya dimulai dengan mencintai Al-Qur’an.

“Sama dengan isi ceramah yang disampaikan Ustadz Agus, MAN IC OKI akan terus mengajak seluruh warga madrasah untuk mencintai Al-Qur’an. Segala kegiatan akan kami dukung agar peserta didik mencintai Al-Qur’an sehingga muncul karakter religiusnya,” Jelas Faisal.  (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *