Selamat! 7 Siswa MAN IC OKI Lolos OSN Nasional
1 min read

Selamat! 7 Siswa MAN IC OKI Lolos OSN Nasional

Kayuagung, Humas—Sebanyak 7 siswa MAN Insan Cendekia OKI meraih juara pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi tahun 2023. Menariknya, MAN IC OKI sekaligus menjadi satu-satunya sekolah/madrasah di luar Kota Palembang yang mewakili Sumsel pada OSN Tingkat Nasional di Bogor bulan Agustus nanti.

Pengumuman hasil Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi ini disampaikan melalui surat nomor Nomor : 0731/J7.1/PN.01/2023 Balai Pengembangan Talenta Indonesia dan disiarkan langsung melalui akun Tiktok Puspresnas.

Dari hasil ini, MAN Insan Cendekia OKI berhasil menyabet 7 penghargaan dengan rician:

Peringkat Provinsi Nama Pemenang Bidang Olimpiade
1 Muhammad Dzaki Rozani ASTRONOMI
2 Ademas Fazri Sunaryo FISIKA
1 Muhamad Ichwan Cellino GEOGRAFI
3 Arif Hidayat Harahap GEOGRAFI
1 Arum Tazkiya KEBUMIAN
2 Aditiawan Ihsan KEBUMIAN
4 Achmad Yusuf Fadhilah EKONOMI

 

Kepala Madrasah bersama wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, keasramaan, dan humas yang menyaksikan pengumuman ini secara live menyampaikan kegembiraannya atas prestasi ini.

“Alhamdulillah, semoga berkah dan juara di tingkat nasional”. Ungkap Faisal.

Fiasal juga mengatakan prestasi tahun ini meningkat 75%, setelah pada tahun sebelumnya, MAN IC OKI mendapatkan 4 prestasi di tingkat nasional. “Ini jadi 7 orang, naik 75%. Semoga bisa bawa pulang juara nasional”. Tambah Faisal.

Pada ajang OSN Tingkat Nasional nantinya akan diselenggarakan secara offline di Bogor pada tanggal 27 Agustus s.d. 2 September 2023.  Sumsel sendiri akan diwakili oleh beberapa peserta dari SMA di Palembang dan Kabupaten OKI (Af)

https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/event/sains-dan-teknologi/sma/olimpiade-sains-nasional-2023-sma  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *