MAN IC OKI Gelar Rapat Pembagian Tugas Tahun PelaJaran 2023/2024
2 mins read

MAN IC OKI Gelar Rapat Pembagian Tugas Tahun PelaJaran 2023/2024

 

Kayuagung. Humas.

Menyongsong tahun pelajaran 2023/2024 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat pembagian tugas. Rapat digelar hari ini, Kamis 13 Juli 2023 di Ruang Meeting MAN IC OKI.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, S.Ag., M.Pd.I yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan pegawai. Rapat berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan khidmat. Rapat dimulai pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutan dan arahannya Faisal menyampaikan bahwa MAN IC OKI Tahun Pelajaran baru 2023/2024 mendapatkan SK sebagai Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka TP 2023/2024.

“MAN IC OKI mendapatkan SK dari Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor B-1120/DJ.I/Dt.II/PP.00/03/2023 Tentang Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024. Ini merupakan anugerah yang luar biasa karena tidak semua madrasah mendapatkan SK seperti ini. Terkait kurikulum  merdeka, MAN IC OKI sebagai salah satu madrasah yang mengimplementasikan kurikulum merdeka  secara bertahap mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 lalu pada jenjang Kelas 10, maka kita berlakukan kurikulum merdeka pada kelas 10 dan 11,” terang Faisal.

“Oleh karena itu, kepada para tenaga pendidik yang mendapatkan tugas mengajar pada kelas 10 dan 11 agar mempersiapkan diri seperti mempersiapkan perangkat dan hal-hal yang dianggap perlu untuk melaksanakan kurikulum merdeka,” tambahnya.

Dalam forum ini Kepala madrasah mengajak dan berharap semua unsur madrasah untuk tetap bekerjasama membangun dan memajukan pendidikan di MAN IC OKI dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing penuh tanggungjawab dan keikhlasan. Dengan kerjasama yang baik akan berpengaruh positif terhadap nama baik madrasah .

“Dalam pembagian tugas ini mari kita terima dengan ikhlas dan ridho menjalankannya. Mari bersama-sama sebagai sebuah keluarga besar memajukan pendidikan dengan ikhlas, ridho dan penuh tanggungjawab sesuai pembagian tugas yang kita terima, kita sukseskan tahun pelajaran baru. Mari kita teladankan, contohkan kepada siswa-siswi kita dengan kedisiplinan dan ketertiban dalam segala kegiatan. Mari kita memberikan contoh yang baik pada siswa.” harapnya.

Kepala madrasah  juga memberikan motivasi kepada semua guru dan pegawai agar bekerja maksimal penuh semangat dan kreatifitas. 

“Terlebih lagi pada tahun pelajaran baru seperti saat ini madrasah harus memberikan pelayanan pendidikan yang baik. Untuk itu, tugas-tugas baru yang diemban pada tahun pelajaran baru ini harus menjadi tantangan baru. Kita harus lebih baik dari tahun lalu.” Ujar Faisal. (Tito)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *