Pustakawan MAN IC OKI Ikuti Kegiatan Koordinasi Dan Advokasi IOS Wilayah Sumsel
1 min read

Pustakawan MAN IC OKI Ikuti Kegiatan Koordinasi Dan Advokasi IOS Wilayah Sumsel

Palembang, Humas.

Pustakawan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Indah Lestari, S.IP  menghadiri kegiatan Koordinasi dan Advokasi dengan Mitra Jejaring Indonesia One Search di Wilayah Sumatera Selatan berdasarkan Undangan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Nomor : B.11204/2/JPI.06/VIII.2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Harper Palembang, selama 3 (tiga) hari dari tanggal 5-7 September 2023.

Acara di hadiri oleh 110 orang peserta yang berasal dari Pustakawan, Pengelola Perpustakaan dan Forum/Asosiasi di Wilayah Sumatera Selatan.

Acara ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan  Provinsi Sumatera Selatan Fitriana, S.Sos. M.Si dalam sambutannya beliau memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Perpustakaan Nasional RI atas perhatian dan dukungannya selama ini atas peningkatan literasi di Sumatera Selatan, baik dukungan secara fisik maupun dukungan dalam peningkatan SDM dan tenaga pustakawan.

Kegiatan Koordinasi dan Advokasi menghadirkan pemateri Kepala Pusat Data dan Informasi Perpustakaan Nasional Dr. Taufiq A Gano, S.Kom., M. Eng.Sc.. Menurutnya, Indonesia One Search merupakan sebuah portal temu Kembali yang Open Access, dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun dan memberikan informasi yang tepat dan akurat karena portal Indonesia One Search menghimpun seluruh data koleksi yang ada di Perpustakaan, baik itu perpustakaan sekolah, perguruan tinggi, khusus, atau instansi pemerintah, dan perpustakaan umum. Dan juga menghimpun data koleksi dari arsip dan museum serta dapat untuk mengakses jurnal-jurnal nasional maupun internasional.

Sebagai salah satu Perpustakaan Khususnya di MAN IC OKI, Perpustakaan MAN IC OKI melalui kegiatan ini telah bergabung dengan Indonesia One Search, karena Perpustakaan MAN IC OKI menyadari sepenuhnya akan keterbatasan koleksi yang dimiliki dalam memenuhi kebutuhan pemustakanya akan informasi yang dibutuhkan terutama dalam menunjang kegiatan pembelajaran di MAN IC OKI. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *