MAN IC OKI Juara I Robotik Internasional di Malaysia

MAN IC OKI Juara I Robotik Internasional di Malaysia

Malysia, Humas

Tim Robotika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) juara I pada International Youth Robot Competition (IYRC) Tahun 2024. Kompetisi ini diselenggarakan oleh IYRA (International Youth Robot Association) di Educity Sport Complex Johor Bahru Malaysia.

Diikuti peserta dari negara Asean, berlangsung dari 25 s.d 26 Mei 2024. Tim MAN IC OKI menggondol prestasi dalam kategori Creative Robot. Timnya terdiri Muhammad Kamal Syafei dan Daifullah Raja Putra Kesuma yang dibinai langsung Cipto Kurniawan, S.Kom. Gr

Kepala MAN IC OKI Hj. Komariah Hawa, M.Pd, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Tim Robotik MAN IC OKI. Menurutnya, ini adalah kesekian kalinya  prestasi madrasahnya pada kejuaraan internasional.

Menurutnya, saat ini, madrasah harus memiliki daya dorong dan melakukan loncatan dalam kemajuan melalui prestasi-prestasi yang dicapai. Lembaga pendidikan harus senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Agar memiliki daya ungkit atau daya dorong yang kuat, madrasah harus mengubah mindset. Sehingga yang tadinya berjalan biasa-biasa saja, maka dengan percepatan loncatan prestasi yang diraih siswa, menjadi madrasah yang luar biasa,” ucap Komariah.

Di dunia yang semakin tidak terbatas, menurutnya, para siswa perlu dilatih untuk memperluas jangkauan, tidak hanya dalam skala regional dan nasional, tapi juga internasional. Hal itu telah dibuktikan siswa MAN IC OKI di ajang internasional IYRC 2024.

Komariah, panggilan akrabnya, berharap semua civitas akademika bergerak bersatu untuk mencapai itu.

“Alhamdulillah, seluruh warga madrasah sangat bersyukur atas capaian prestasi siswa pada ajang internasional IYRC 2024 di Malaysia. Tentu saja, hal ini menjadi catatan sejarah yang sangat membanggakan bagi MAN IC OKI,” tuturnya.

“Semoga perjuangan guru pembimbing serta para siswa akan menjadi berkah bagi kita semua, menjadi madrasah yang mandiri berprestasi dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. (Tito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *