Bersama 17 Guru, KAMAD MAN IC OKI Ikuti AKGTK 2024

Bersama 17 Guru, KAMAD MAN IC OKI Ikuti AKGTK 2024

Kayuagung, Humas

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hj. Komariah Hawa, M.Pd ingatkan, agar guru yang terpilih mengikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Tahun 2024, membekali diri dan mengikutinya dengan baik.

Hal ini disampaikan Komariah sesaat sebelum pelaksanaan AKGTK yang dipusatkan di MAN IC OKI, Senin, 24 Juni 2024.

Komariah juga menjelaskan jika hasil AKGTK nantinya akan sangat bermanfaat bagi Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai bahan untuk memetakan kompetensi, sehingga dapat digunakan sebagai dasar dalam meningkatkan kemampuan diri, baik secara mandiri ataupun bersama-sama.

“Asesmen bukan untuk menguji guru pintar atau tidak pintar, tetapi untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki, selanjutnya guru akan berusaha meningkatkan kompetensi yang dimiliknya,” kata Komariah.

Bagi madrasah, tentu hasil  asesmen dapat membantu pengelola dalam menyusun rencana pengembangan madrasah terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia  sesuai dengan visi dan misi madrasah.

Dalam asesmen ini, KAMAD bersama  17 gurunya mengikuti AKGTK yang akan digelar selama tiga hari, 24 s.d 26 Juni 2024. (Tito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *